[UPDATE] Ke Genting Highland gak pake ribet!

8:47 PM

Ke Kuala Lumpur belum lengkap rasanya kalau kita belum ke Genting Highlands. Genting Highlands ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berkunjung ke Malaysia.
Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Genting Highlands dari mulai sight seeing, belanja, dan juga mencoba menaiki Cable Car! Kereta gantungnya sendiri ampir mirip dengan gondola yang ada di Ancol (anw aku belum pernah nyobain gondolanya ancol, paling banter nyobain kereta gantung yang di TMII and it was about 15 years ago! cian) tapi bedanya ini di dataran tinggi a.k.a gunung, Sedangkan di ancol kan di pantai.
Disini kamu bisa menikmati sejuknya udara dataran tinggi Malaysia!

Untuk mencapai ke lokasi Genting Highlands ini dibutuhkan kurang lebih sekitar 1 jam dari Stasiun KL Sentral. Cara paling gampang adalah kamu berangkat dari KL Sentral dengan menaiki bus yang bertuliskan Go Genting. Tempat pemberhentian busnya berada di lantai dasar KL Sentral. Dari stasiun KL Sentral kamu tinggal turun menggunakan eskalator untuk mencapai bus stop tersebut. Pembelian tiketnya bisa langsung dilakukan di loket yang telah disediakan. 
selain di KL Sentral, ada beberapa titik keberangkatan lain dari Kuala Lumpur, yaitu dari Putra LRT Gombak, One Utama, dan Pudu Sentral. Terserah mau berangkat dari mana saja, disesuaikan dengan jarak yang paling dekat dengan kamu.
Untuk harga sekali jalan dari KL Sentral (UPDATE informasi per Juli 2019)
Bus : RM 4.90
Awana Skyway RM 9
total RM 13.90 untuk sekali jalan.
sumber: www.rwgenting.com 

TIPS: jika kamu berencanan mengunjungi lokasi ini ketika weekend atau hari libur alangkah baiknya kamu memesan tiket busnya dari satu hari sebelumnya, dikhawatirkan kamu akan kehabisan tiket, dari pengalaman pribadi, aku hampir aja keabisan tiket busnya. Alhasil kami pergi di waktu dan tempat pemberhentian yang bukan kami inginkan. Juga disarankan untuk langsung membeli tiket pulang-pergi, jangan lupa sekalian dengan tiket Awana Skyway-nya. Jadi nanti gak ribet beli-beli tiket lagi. Tenang aja tiket cable car ini berlaku 72 jam dari pembelian. 
Dari KL Sentral bus kebanyakan berhenti di Awana Transport Hub (Terminal Bus Awana). Dari Terminal bus lalu dilanjutkan dengan menaiki Awana Skyway. Peron Awana Skyway ini berada di lantai paling atas terminal. Kalau kamu bingung, kamu bisa ikutin petunjuk yang ada atau nanya ke orang-orang. Oh iya, jadi traveller itu jangan jadi orang yang malu-malu, harus berani.

Awana Skyway ini akan berhenti di beberapa stasiun. Salah satunya di stasiun Chin Swee Tample. Chin Swee Tample ini juga menjadi salah satu kawasan yang wajib kamu kunjungi ketika kamu ke Genting Highlands dan kamu bisa turun di stasiun tersebut Tenang aja kamu gak akan dikenakan  biaya masuk dan biaya untuk menaiki cable car nya lagi, yang penting tiketnya jangan ilang.
Dok. pribadi
Pemberhentian terakhir dari Awana Skyway ini adalah di  SkyAvenue Stasion yang berada di SkyAvenue mall.
Sekian informasi dari aku. Semoga bermanfaat.
and Thank you for visit.

You Might Also Like

5 comments

  1. kak, tau ga caranya beli tiket online bus ke genting dari kl sentral

    ReplyDelete
  2. mbak mau tanya, kalo kita beli tiket bus pulang pergi dan tiket awana skywaynya, trus pulangnya gimana? apa bus akan menjemput kita di atas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bantu jawab ya. Pulangnya kamu ke station bus yg pas kamu turun di genting. Nanti naiknya dari situ lagi

      Delete
  3. Kak mau tny ini bisa beli online ga tiketnyA

    ReplyDelete