Review: X2 Glam Citrine! - Dari mata turun ke Hati!

12:56 AM

Hi dear!
Di tulisan kali ini aku mau nge-review produk baru dari brand X2 by Exoticon. Mungkin semua orang udah pada tau sama brand softlense yang satu ini, apalagi dulu Mba Agnez Monica yang (mungkin) jadi Brand Ambassador-nya, muka dia terpampang di setiap brochure/packaging softlens X2 ini, tapi kayaknya sekarang bukan Mbak Agnez lagi deh, soalnya pas aku liat di webnya muka Mba Pevita terpampang dimana-mana.
Nah baru baru ini X2 by Exoticon mengeluarkan produk barunya (lebih tepatnya aku baru tau) yang diberi nama “X2 Glam”. Sesuai dengan namanya, softlens ini mengusung konsep yang Glamour dan elegan tapi tidak terkesan norak.
Sebenernya jenis softlens dengan pattern dan warna seperti ini sudah sangat banyak beredar dipasaran dengan berbagai macam brand. Aku juga pernah beli jenis soflens yang seperti itu, cuma dua kali pake dan gak dipake lagi. Pas dipake GAK ENAK sama sekali! ada rasa mengganjal di mata, perih, dan mata jadi berair terus. Keliatannya bagus sih.. tapi gak nyaman sama sekali. Aku jadi curiga kalau produk yang aku beli ini palsu. Huft! Padahal harganya standar harga pasarannya. Gak lagi lagi deh beli (sayang duit sist!).😆
Pas X2 ngeluarin produk ini, WOW seneng banget aku, secara X2 ini kan punya izin dan terdaftar di kemenkes RI jadi bukan softlens abal-abal dan Insya Allah aman.
Kebiasaan banget nih aku prolognya suka kepanjangan. Okay, Lanjut!
X2 Glam ini mempunyai 3 varian warna; Aquamarine, Citrine, Tourmaline. Aquamarine bernuansa condong kebiruan, Citrine – coklat, dan Tourmaline – hijau. Yang aku punya ini adalah yang Citrine, nuansa coklat, karena aku gak pede pakai soflense yang warna – warni terlebih takut gak cocok di skintone aku tapi penasaran pengen nyoba juga karena  warna – warna softlens X2 Glam ini gak norak, cuma akunya aja yang gak pede.




Source: exoticon.co 
Spesifikasi Softlens
Nama              : X2 Glam
Base Curve     : 8.6 mm
Diameter        : 15 mm
Kadar Air       : 55%
Power Range : Plano – 6,00 D 6,00-10,00D
Masa Pakai     : 6 Bulan
Made in Korea dan didistribusikan oleh PT Katamata Jakarta – Indonesia.

X2 Glam ini mempunyai Large optical Zoom, yaitu mempunyai area pupil yang besar sehingga tidak mengganggu penglihatan.





Source: Exoticon.co
Warna dan patternnya bagus terlihat natural dan gak aneh – aneh jadi cocok banget sama yang aku mau. Look at the color, so pretty!
(sorry for the weird finger color, i need to protect my finger prints)
Packagingnya super gemes! Aku suka banget terlihat glamour dan elegan apalagi ada gambar kucing yang super cute.  Lalu didalamnya terdapat dua botol kaca kecil untuk menyimpan softlens nya.
Awalnya aku takut banget pas dipake bikin mata aku jadi belo yang lebay karena diameternya 15 mm karena yang biasa aku pake diameternya 14,2 atau 14,5. Ternyata pas dipake gak selebay itu kok, memang bola mata aku terkesan lebih besar  tapi masih bisa ditolelir dan aku gak masalah sama itu.




(that eye-bags tho!)

dan ini look yang aku pake waktu Lebaran. Maafkan untuk lighting yang Super Minim.
Pas dipake dimata rasanya enak, gak mengganjal, gak kering dan gak bikin perih, mungkin karena X2 glam ini punya kadar air 55%.
Menurut aku yang warna Citrine ini cocok di skintone aku yang agak kecoklatan dan punya undertone kuning.

Dimana belinya? kamu bisa beli optik terdekat atau mungkin bisa beli di trusted olshop. Optik tempat langganan aku beli Softlens itu ada di Ciputat (jauh amat?!) karena harganya lebih murah dibanding di tempat lain. Biasanya aku titip temen yang tinggal di Ciputat buat tolong beli beberapa kotak softlens (beda jenis/warna/brand) buat stock, nanti minta tolong dikirim ke rumah aku dan masih tetep jatohnya lebih murah dibanding aku beli di optik deket rumah (Red: KORET!) atau pas aku lagi kebetulan ke Ciputat langsung beli beberapa kotak, tentunya diliat dulu juga tanggal expirednya.

Plus
-Terdaftar di Kemenkes RI
-Harga terjangkau
-Warna dan motif tidak berlebihan
-Tidak bikin mata kering/perih
-Packagingnya cantik

Minus
-Diameter 15mm
-not for cylinder (;
-suka lari-lari, gak tau diameternya yang kebesaran gak tau BC nya gak sesuai sama mata aku. Tapi gak sampai nyangkut sih.

Price range : IDR 60,000. - 100,000

Rate                : 4/5
Repurchase    : Yes!

Instagram : @x2softlens
Website    : http://x2.co.id

Segitu dulu review dari aku. Semoga membantu
and see you on my next post!

XOXO

You Might Also Like

3 comments

  1. Wah bagus warnanya, terlihat natural tapi teteup keliatan gitu kalau pake soflense hehe.

    Salam kenal!

    Navia
    http://travelandword.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaa... aku juga suka..jatohnya juga gak norak... Makasih sudah visit ya ka :)
      Salam kenal juga...

      Delete
  2. Kak kalo buat mata sensitif cocok gak ya pake soflen ini? Takutnya dah beli malah gak kepake:((

    ReplyDelete